Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Kapolda Bengkulu Lepas Latihan Kerja Serdik Diktukba Polri TA 2021

Bens Indonesia, Muratara - Kapolda Bengkulu, Irjen. Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si., melaksanakan kegiatan Pelepasan Latihan Kerja Serdik Diktuba Polri T.A 2021 SPN Polda Bengkulu. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (30/11/2021) pagi, bertempat di SPN Polda Bengkulu yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Selain Kapolda, dalam kesempatan tersebut turut hadir Karo SDM Polda Bengkulu, Kombes. Pol. Anthony Ahustinus Koylal, S.Ik., SH., Kabid Propam Polda Bengkulu, Kombes. Pol. Kuswahyudi Tresnadi, S.Ik., SH., Ka SPN Polda Bengkulu, Kombes. Pol. Asrial Kurniansyah, SH., Kapolres Bengkulu, Akbp. Andi Dady Nurcahyo Widodo, S.Ik., Kapolres Rejang Lebong, Akbp. Puji Prayitno, S.Ik., MH., Kapolres Kepahiang, Akbp. Suparman, S.Ik., M.Ap., Kapolres Lebong, Akbp. Ichsan Nur, S.Ik., PJU SPN Polda Bengkulu, serta Kabag Sumda Polres Bengkulu, Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong.

Dalam arahannya Kapolda menyampaikan bahwa, dengan Latihan Kerja Serdik Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2021 di Polres - Polres yang sudah ditunjuk, diharapkan adanya keseragaman dan pemahaman materi guna mengukur sejauh mana kemampuan masing - masing serdik dalam menyerap materi baik teori maupun praktek, selama kalian mengikuti pendidikan Diktuba Polri di SPN Polda Bengkulu ini.

Disamping itu, diadakannya latihan kerja ini guna menguji kemampuan dan keterampilan para serdik sekalian serta diharapkan agar para serdik akan mendapatkan bekal pengetahuan dan keterampilan untuk menjadi seorang Bintara yang nantinya akan bermuara pada kompetensi SDM yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan.

"Dengan adanya proses Latihan Kerja ini, maka serdik dituntut untuk segera beradaptasi dan mampu merealisasikan berbagai  keterampilan yang didapat selama kalian melaksanakan pendidikan di SPN Polda Bengkulu baik teori maupun praktek," sampai Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga berpesan kepada para serdik pendidikan pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2021 agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan selama kalian melaksanakan latihan kerja di Polres - Polres.

Agar tercapai standar kompetensi yang diharapkan para serdik memiliki sikap, perilaku, pengetahuan, keterampilan dasar kerja dan taktis kepolisian, maka dari itu belajar dan berlatih secara ikhlas dan selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Berlatihlah dengan sungguh - sungguh agar menjadi pribadi yang profesional, guna mewujudkan hasil didik yang mahir, terpuji, patuh hukum dan unggul sesuai filosofi pendidikan. Janganlah berhenti untuk belajar dan jadikan ilmu dan keterampilan yang akan didapat selama latihan kerja ini untuk dikembangkan sesuai dengan perkembangan waktu, ilmu dan teknologi yang dilandasi dengan moral akal budi luhur," pesan Kapolda.

Kemudian Khusus kepada Kapolres Jajaran Polda Bengkulu yang akan menerima serdik Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2021 untuk melaksanakan latihan kerja dipolres Kapolda juga berpesan agar melakukan Pengawasan dan Pengendalian secara melekat, selama serdik melaksanakan latihan kerja di Polres.

"Hasil didik serdik pendidikan pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2021 SPN Polda Bengkulu ini, nantinya setelah dilantik akan bertugas di polres - polres seluruh jajaran Polda Bengkulu, maka dari itu berikan ilmu pengetahuan dan keterampilan secara Profesional, Proporsional, Humanis dan bermoral dengan pola pikir yang modern serta bersinergitas," tutup Kapolda. [1]

Posting Komentar

0 Komentar