Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Proyek Lanjutan Pasar Modern Muara Aman Segera Dimulai

Bens Indonesia, Lebong - Mega proyek lanjutan pembangunan pasar modern Muara Aman tahun anggaran 2021 akan segera dimulai. Proyek yang menelan anggaran mencapai Rp3,9 Milyar ini diketahui merupakan proyek tahun ke empat yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Lebong melalui Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Lebong.

"Rekanan yang akan mengerjakannya nanti yaitu CV. Setia Manunggal Interprise selaku perusahaan pemenang tender yang dilaksanakan oleh LPSE Kabupaten Lebong beberapa waktu lalu," ujar Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Lebong, Irwan, saat dikonfirmasi melalui sambungan selular, Senin (14/9).

Dijelaskan Irwan, kegiatan tahun ini difokuskan untuk menuntaskan pembangunan lantai 3 dan lantai 4 gedung pasar modern yang sudah mulai dibangun sejak tahun anggaran 2018 lalu tersebut.

"Kemungkinan besar tahun depan masih akan dilakukan lanjutan pembangunan pada gedung tersebut mengingat masih banyak item fisik pendukung yang harus dibuat. Seperti parkiran, eskalator, lift dan sarana pendukung lainnya," ujar Irwan.

Disisi lain, Irwan sangat berharap agar perusahaan pemenang tender bisa tuntas melakukan pengerjakan tepat waktu yaitu pada akhir bulan Desember 2021 mendatang. Sehingga, bangunan gedung sudah bisa mulai digunakan oleh pedagang yang ada di Kabupaten Lebong.

"Insya Allah nanti untuk lantai 1 dan lantai 2 sudah bisa digunakan oleh pedagang untuk berjualan. Sebab, tahun depan kita hanya akan melakukan pembuatan sarana pendukungnya saja," ujar Irwan.

Untuk diketahui, berdasarkan data terhimpun Bens Indonesia dari berbagai sumber, pembangunan pasar Modern Muara Aman tersebut sudah dimulai sejak tahun 2018 lalu dengan pagu anggaran sebesar Rp16,8 miliar. Kemudian pada tahun anggaran 2019, Pemerintah Kabupaten Lebong kembali melanjutkan pembangunan pasar eks 100 los pasar tradisional itu dengan anggaran Rp15 Milyar. Lalu pada tahun 2020, pembangunan kembali dilanjutkan dengan kucuran anggaran senilai Rp13,3 Milyar, dan pada tahun anggaran 2021 pembangunan kembali dilakukan dengan anggaran mencapai Rp3,5 Milyar. [Angga]

Posting Komentar

0 Komentar