Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Satbinmas Polres RL Berikan Penyuluhan Ke Pengurus OSIS

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Satuan Binmas Polres Rejang Lebong melaksanakan kegiatan penyuluhan dengan sasaran pengurus OSIS SMAN 2 Rejang Lebong. 

Kegiatan yang dilaksanakan Selasa (24/8) pagi itu, dalam upaya pembinaan Kamtibmas kepada para pelajar di Rejang Lebong.

Bertempat di SMAN 2 yang berada di Kecamatan Curup Timur, Aiptu. Rohadi, SH, Aiptu. M Ardiansyah Barus, SH., memberikan penyuluhan kepada puluhan pelajar.

"Penyuluhan kita laksanakan dengan tatap muka dan penyuluhan secara langsung kepada para penggurus OSIS SMAN 2 Rejang Lebong," terang Kapolres Rejang Lebong, Akbp. Puji Prayitno, S.Ik., MH., melalui Kasat Binmas, Akp. Suandi.

Pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan antara lain, agar memberikan pendampingan atau contoh yang baik kepada adik kelas 10 yang melaksanakan orientasi sekolah.

Kemudian mengingatkan para pengurus OSIS untuk tidak memberikan hukuman fisik kepada adik kelas. Sebaiknya hukuman berupa menyayikan lagu kebangsaan/memberikan pertanyaan pengetahuan umum.

Personel Sat Binmas Polres Rejang Lebong juga mengingat para pelajar untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan di manapun berada dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid19.

"Selain itu personel kita juga memberikan kesadaraan dan kepedulian kepada penggurus OSIS untuk turut serta dalam menjaga Keamanan di Lingkungan sekolah/ tempat tinggal," tambahnya.

Kemudian menumbuhkan kepercayaan dan keberanian kepada diri pelajar untuk mau memberikan informasi apabila mengetahui tentang gangguan Kamtibmas/pelaku Tindak Pidana kepada pihak kepolisian serta hati hati dan agar bijak dalam bermedia sosial. [1]

Posting Komentar

0 Komentar