Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Polres RL Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Jajaran Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu menggelar pelatihan fungsi teknis kepolisian untuk Bintara remaja. Kegiatan dilaksanakan sejak Senin (16/8/2021) sampai Rabu (18/8/2021)  di Aula Wira Pratama Polres Rejang Lebong 

"Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian terhadap Bintara Remaja yang mutasi ke Polres Rejang Lebong sebanyak 30 orang dalam rangka pembekalan terhadap Bintara Remaja untuk pelaksanakan tugas di Polres Rejang Lebong," terang Kapolres Rejang Lebong, Akbp. Puji Prayitno, S.Ik., MH., melalui Pasi Humas, Iptu. Sahyar, SH.

Kegiatan pemberian materi Fungsi Teknis dibuka langsung oleh Para Kasat di fungsi masing-masing dalam lingkup Polres Rejang Lebong. 

Adapun fungsi yang diberikan kepada bintara remaja tersebut diantaranya fungsi Samapta yang disampaikan oleh Kasat Samapta, Akp. S Simarmata, beserta tim. Kemudian Fungsi Reskrim yang disampaikan oleh Kasat Reskrim, Akp. Rahmat Hadi F, SH., S.Ik., beserta tim.

Selanjutnya Fungsi Resnarkoba yang disampaikan oleh Kasat Resnarkoba, Iptu. Susilo, SH., MH., beserta tiim, fungsi Intelkam yang disampaikan oleh Kasat Intelkam, Iptu. Totok Widi Hartanto, S.Sos., beserta tim. 

Fungsi Lantas yang disampaikan oleh Kasat Lantas, Akp. Radian Andi Pratomo, S.Ik., beserta tim. Kemudian Fungsi Binmas yang disampaikan oleh Kasat Binmas, Akp. Suandi, beserta tim, Fungsi Provos yang disampaikan oleh Kasi Propam, Ipda. Alkira P.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan Bintara Remaja dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada di Polres Rejang Lebong. Kemudian agar selalu memperhatikan sikap dan tampang selalu respect terhadap Senior dan Pimpinan. 

Agar dapat mengikuti pemberian materi dengan baik sehingga dapat menjadi bekal dan bermanfaat dalam pelaksanakan tugas kedepannya.

"Dengan pelatihan ini diharapkan bintara remaja mengetahui dan memahami secara umum fungsi dari masing-masing satuan yang akan diminati dan ditempati," demikian Kasi Humas. [1]

Posting Komentar

0 Komentar