Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Kapolda Sumsel Kunjungan Kerja Ke Bumi Beselang Serundingan

Bens Indonesia, Muratara - Kamis (19/8) pagi, Kapolda Sumatera Selatan, Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM., menggelar kunjungan kerja dalam rangka melakukan peresmian Barak Ekwanto Polres Muratara, yang berada di Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara.

Peresmian Barak Ekwanto ditandai dengan pemotongan pita serta penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Kapolda Sumsel, yang dilanjutkan dengan peninjauan ruangan-ruangan Barak Ekwanto.

"Hari ini kita telah meresmikan Barak Ekwanto Polres Muratara. Sekaligus meninjau fasilitas apa saja yang ada di Barak Ekwanto ini," kata Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM., didampingi Kapolres Muratara, Akbp. Eko Sumaryanto, S.Ik., usai melaksanakan peresmian.

Turur hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Musi Rawas Utara, H. Inayatullah, Kapolres Muratara, Akbp. Eko Sumaryanto, S.Ik., Ketua DPRD Muratara, Efriansyah, S.Sos., Kajari Lubuk Linggau, serta segenap jajaran PJU Polda Sumsel serta Polres Muratara.

"Kita berharap, tahun depan pembangunan rusunawa di Komplek Mako Polres Muratara ditahun depan, akan semakin mendekatkan lagi akses tempat tinggal personel kita," sampai Kapolda.

Penamaan Barak Ekwanto diambil dari nama salah seorang personel Kepolisian bernama Ekwanto yang pada saat itu bertugas masih dalam kesatuan Polres Musi Rawas, yang gugur dalam menjalankan tugas. Sehingga namanya diabadikan sebagai nama Barak Ekwanto Polres Muratara. 

Tak hanya meresmikan Barak Ekwanto, Kapolda Sumsel juga menyambangi Polsek Karang Dapo, dilanjutkan dengan Peresmian Gedung Mapolres Muratara, Peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Vitri Shandy, Penyerahan Bantuan 1 unit rumah dari Kapolda Sumsel, penyerahan bantuan 1 unit sepeda motor, pemberian penghargaan kepada personel yang berprestasi, pemberian santunan dan tali asih kepada warakawuri.

"Selain peresmian Kantor Polres Muratara, kita juga melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Vitri Shandy, yang merupakan nama dari salah satu personel yang saat itu masih Polres Musi Rawas gugur dalam menjalankan tugas. Berkat support Pemerintah Daerah, kami sudah punya gedung kantor pada tahun 2021 yang saat ini akan diresmikan oleh bapak Kapolda," tutur Kapolres Muratara, Akbp. Eko Sumaryanto, S.Ik., dalam sambutannya. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar