Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Polres Muratara Potong 30 Ekor Hewan Qurban

Bens Indonesia, Muratara - Di lebaran Idul Adha 1442 Hijriah, Jajaran Polres Muratara berkurban 10 Ekor sapi dan 20 Ekor Kambing. Penyembelihan hewan qurban berlangsung dihalaman Mapolres Muratara.

Sebanyak 992 Kantong daging yang terkumpul dibagikan kepada masyarakat di Kabupaten Muratara, termasuk juga para awak media, Selasa (20/7) siang.

Kapolres Muratara, Akbp. Eko Sumaryanto, S.Ik., mengatakan, dalam kesempatan hari raya qurban Idul Adha 1442 Hijriah, dirinya bersama segenap jajaran Polres Muratara berkesempatan untuk berkurban.

“Benar, kita Polres Muratara Alhamdulillah, baik yang berlangsung di Polres, maupun Polsek-Polsek kita telah berkurban sebanyak 10 Ekor Sapi dan 20 Ekor Kambing dan pelaksanaan selesai tanpa kendala,” ungkap Kapolres.

Sambung Eko, dari hasilnya peyembelihan ada sebanyak 992 kantong daging telah diserahkan ke warga masyarakat Muratara, panti asuhan dan juga kepada rekan-rekan wartawan.

“Adapun, untuk rincian hewan qurban yakni 10 Ekor Sapi dan 20 Ekor Kambing. Masing-masing ada sebanyak 7 Ekor Sapi dan 16 Ekor Kambing yang disembelih di Polres Muratara. Sisanya, ada beberapa ekor Sapi dan Kambing disembelih di Polsek Rawas Ilir, dan Polsek Rupit,” bebernya.

Dalam kesempatan Lebaran Idul Adha ini, lanjut Eko, Pihaknya bersama pemerintah tetap, menghimbau masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan (Prokes), mengingat seluruh daerah termasuk Muratara masih dilanda pandemi Covid-19.

“Dalam setiap kesempatan, kita pun terus mendukung Pemerintah dalam penanggulangan wabah Covid-19. Yang mana, kita ditengah berlebaran, tetap mengedepankan protokol kesehatan, kemudian tidak hentinya mengajak dan menghimbau masyarakat untuk mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau 5 M,” pungkasnya. [rls]

Posting Komentar

0 Komentar