Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Dimasa 100 Hari Kerja SaHe, Dinas PUPR PKP RL Langsung Kebut Tambal-Sulam Jalan Berlubang

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Jelang peringatan bulan suci ramadhan 1442 Hijriah yang tinggal menghitung hari, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR PKP) Rejang Lebong melaksanakan program tambal sulam median jalan, dalam rangka mendukung program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong.

Perbaikan ruas jalan di seputaran Kota Curup itu, bakal menyasar ke lokasi Jalan Kartini - Air Rambai - Dusun Curup - Simpang Lebong - Kepala Siring - serta jalan penghubung disamping Kantor Pemda Rwjang Lebong dan lokasi Pasar Kaget. Tak kurang, tambal sulam yang akan dilaksanakan sepanjang 2 kilometer.

Dikonfirmasi Bupati Rejang Lebong, Drs. Syamsul Effendi, MM., didampingi Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah, SH., Sabtu (3/4), pukul 12.00 wib membenarkan perihal program tambal sulam yang dikebut Dinas PUPR PKP dalam mendukung program 100 hari kerja SaHe.

"Benar, Dinas PUPR - PKP RL saat ini tengah melakukan kegiatan Tambal - Sulam jalan berlubang dipusat kota yang menjadi program 100 hari kerja SaHe," tegasnya.

Sambungnya, Hal ini dilakukan guna memberi rasa aman dan nyaman kepada para pengguna jalan saat melintasi kawasan perkotaan Curup. Terlebih lagi menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri mendatang.

"Setelah kita melakukan sidak, memang masih kita temukan jalan yang berlubang di perkotaan Curup. Hal ini harus kita sikapi secara cepat, untuk menjaga dan merawat aset daerah berupa jalan yang menjadi kewenangan Kabupaten," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR PKP, Yusran Fauzi, ST., menuturkan, jika kegiatan tambal - sulam jalan berlubang ini merupakan agenda 100 hari kerja Bupati RL dan Wakil Bupati RL terpilih.

"Setidaknya ada 9 program 100 hari kerja Bupati RL, Drs. Syamsul Effendi, MM., didampingi Wakil Bupati RL, Hendra Wahyudiansyah, SH., salah satunya yakni menjadikan jalan pusat Kota Curup mulus dan tanpa berlubang," tegasnya.

Untuk titik awal pekerjaan sendiri, sambungnya, dimulai dari lokasi jalan berlubang dilokasi jalan Kartini Kecamatan Curup. Dimana, lebih kurang 20 titik yang akan dibenahi.

"Mulai dari Kantor Pos jalan Kartini, hingga simpang 3 arah ke Kodim 0409/RL kita tambal. Dimana, penambalan menggunakan sistem kuras material lama, dan menambal dengan material baru berupa aspal Hotmix. Setelah itu, baru dilakukan pengerukan kembali dilokasi yang telah ditentukan seperti lokasi Air Rambai - Dusun Curup - Simpang Lebong - Palak Siring - Jalan penghubung Samping kantor Pemda RL dan lokasi Pasar Kaget," tandas Yusran. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar