Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Kalapas Curup Dipromosi Jadi Kadivpas Kanwil Kemenkum HAM Aceh

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Selasa (23/3) pagi, telah dilaksanakan serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Curup.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Curup, Heri Azhari, Bc.I.P., S.Sos., mendapatkan promosi jabatan untuk menduduki jabatan baru sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemenkum HAM Aceh, setelah menduduki jabatan sebagai Kalapas Curup selama kurang lebih delapan bulan.

Sementara, pejabat pengganti Heri Azhari sebagai Plt. Kalapas Kelas IIA Curup yaitu Alfonsus Wisnu Ardianto, Bc.I.P., sebelumnya berasal dari Kantor Wilayah Kemenkum HAM Provinsi Bengkulu.

Pelaksanaan sertijab dan pisah sambut ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah KemenkumHAM Bengkulu, Imam Jauhari, Kadivpas Kanwil KemenkumHAM Bengkulu, Asisten II Pemkab RL, Ir. Zulkarnain, MT., Sekdis Kesehatan, Riduan, unsur TNI dan Polri, serta segenap jajaran pegawai Lapas Kelas IIA Curup.

"Pak Heri Azhari ini, setiap harinya menghasilkan dua inovasi program baru, untuk terus membenahi Lapas Curup. Beliau juga aktif berkomunikasi dengan jajaran pegawai Lapas Curup dan menanggapi laporan-laporan yang disampaikan pegawai disini. Responnya cepat, komunikasi laporan via whatsapp. Kadang kami berfikir, apa beliau ini tidak pakai tidur. Kadang, laporan saat malam hari pun langsung direspon oleh beliau. Itulah beliau dimata kami. Kami yakin, bapak Alfonsus dapat melanjutkan program-program luar biasa yang telah dihasilkan bapak Heri Azhari," papar Kasubbag TU, Hadi Wijaya, saat menyampaikan kesan dan pesannya.

Sementara itu, Heri Azhari dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan serta kerjasama dari semua pihak.

"Saya ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan Lapas Curup akan semakin baik lagi. Saya yakin, pak Alfonsus akan membuat Lapas Curup semakin maju lagi. Kami berharap, dukungan dari semua pihak tetap terjalin dengan baik dan terus berlanjut," tutur Heri.

Alfonsus Wisnu Ardianto memastikan dirinya siap untuk menjalankan tugasnya sebagai Plt. Kalapas Kelas IIA Curup, dan akan berupaya untuk mengejar predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) untuk Lapas Curup.

"Kami siap menjalankan tugas sebagai Plt. Kalapas Curup. Dengan dukungan dari semua pihak, kami yakin akan mendapat predikat WBK di Lapas Curup. Dan, pada saat penganugrahannya nanti, kami harap bapak Heri Azhari untuk ijut menerimanya langsung penganugrahan WBK untuk Lapas Curup," harap Alfonsus.

Disamping itu, Asisten II Setdakab Rejang Lebong, Ir. Zulkarnain, MT., yang hadir dalam kegiatan sertijab dan pisah sambut ini menyampaikan, bahwa rotasi, mutasi, dan promosi merupakan hal yang lazim dilakukan sebagai interpretasi dalam pemenuhan kebutuhan organisasi, juga menjadi jenjang karir kepada yang bersangkutan.

"Ini merupakan kegiatan yang lazim sebagai interpretasi pemenuhan kebutuhan organisasi, juga menjadi jenjang karir terhadap yang bersangkutan. Besar harapan kami, saudara dapat melanjutkan kerjasama yang baik. Segenap jajaran Pemerintah Daerah, siap melanjutkan kerjasama yang baik ini," sampai Zulkarnain yang mewakili Bupati Rejang Lebong.

Sementara itu, Imam Jauhari selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Bengkulu menuturkan, rotasi ditubuh organisasi sebagai langlah penyegaran. Selain itu, sebagai apresiasi atas kinerja yang telah dihasilkan, sehingga diberikan promosi jabatan.

"Pindah jabatan merupakan hal yang biasa dalam organisasi. Selain sebagai penghargaan, juga merupakan penyegaran dalam tubuh organisasi itu sendiri. Mudah-mudahan, pak Heri Azhari dapat segera kembali ke Bengkulu. Bukan sebagai sebagai Kadivpas, melainkan sebagai Kakanwil, Amin," tutup Imam. [BN1]

Posting Komentar

0 Komentar