Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Lapas Curup Gelar Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Bens Indonesia, Rejang Lebong - Kamis (25/2) siang, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Curup, melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja tahun 2021, sekaligus pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM).

Bertempat diruang Aula Lapas Klas IIA Curup, kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh jajaran Forkopimda dari tiga Kabupaten, yaitu Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Lebong, dan Kabupaten Kepahiang. Hadir pula, Plh. Bupati Rejang Lebong, SH., MM., serta Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu, Johan Manurung.

Dalam sambutannya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Curup, Heri Azhari, Bc.I.P., S.Sos., mengatakan, untuk mewujudkan WBK dan WBBM, dibutuhkan peran serta seluruh eleman di lingkungan Lapas Curup. Begitupun dukungan seluruh pemerintah daerah yang menjadi wilayah kerja mereka.

"Butuh komitmen bersama dilingkungan Lapas Curup, serta dukungan seluruh pihak. Kalau tidak berkomitmen bersama, maka sulit untuk dicapai WBK dan WBBM tersebut," sampai Heri Azhari.

Sambung Heri, untuk mewujudkan WBK dan WBBM banyak hal yang harus benar-benar dipastikan. Misalnya, tidak adalagi petugas yang melakukan pungli dilingkungan Lapas. Kemudian peningkatan pelayanan terhadap warga binaan, maupun pelayanaan lainnya.

"Jadi kalau sekali saja ada yang dilanggar dan tidak komitmen, maka akan sulit untuk mencapai WBK maupun WBBM," sambungnya.

Plh. Bupati RL, R.A. Denni, SH., MM., menyampaikan, Pemkab Rejang Lebong khususnya, siap mendukung dan membantu Lapas Klas IIA Curup untuk mencapai WBK dan WBBM.

"Pada prinsipnya, kita siap bekerja sama. Apa yang dibutuhkan Lapas Curup, ya kita berikan sesuai dengan bidang kerja kemitraan kita selaku Pemerintah Daerah," singkat Denni. [BN1]


Posting Komentar

0 Komentar